Setelah berkutat dengan kesibukan mengurusi ujian siswa kelas akhir, membuat pikiran mumet dan tenaga terkuras. Saya putuskan untuk sej...

Refresing dengan Wahana & Swafoto di Boekit Tinggi Daramista

Maret 23, 2019 Mas Junior 11 Comments


Setelah berkutat dengan kesibukan mengurusi ujian siswa kelas akhir, membuat pikiran mumet dan tenaga terkuras. Saya putuskan untuk sejenak berrefresing di tempat yang indah tapi tidak terlalu jauh dari rumah, karena selain low budget, saya juga masih belum bisa pergi lama-lama.

Pilihan saya tertuju pada Boekit Tinggi Daramista yang terletak di Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Meskipun terbilang dekat, hanya berjarak 40 km dari rumah, tapi baru pertamanya saya akan mengeksplore bukit tersebut, dan memang bukit ini baru dibangun untuk kawasan wisata beberapa tahun yang lalu.

Ahad pagi (17/03/19) sekitaran pukul 07.30 saya dan Alif (Ponakan sepupu) berboncengan mengendarai motor matic menuju Kabupaten Sumenep, jika biasanya Kabupaten paling timurnya pulau Madura ini familiar dengan keindahan pulau-pulau gilinya, ternyata kabupaten ini juga memiliki destinasi bukit yang tidak kalah mempesona.

Untuk sampai di Kecamatan Lenteng membutuhkan waktu sekitar 58 menit dengan kecepatan sedang. Sesampainya di bukit Daramista, suasana sejuk khas bebukitan langsung menyambut kedatangan saya, kebetulan juga cuaca sedikit mendung. Ternyata saya pengunjung yang sampai pertama di hari itu, tentu ini termasuk peluang bagi saya untuk berselfie ria tanpa harus antri. Hehe…




Untuk memasuki kawasan wisata Boekit Tinggi Daramista, setiap pengunjung cukup membayar uang masuk sekecil 5K untuk paket biasa dan 15K untuk paket selfie dirumah pohon. Setelah melewati pembayaran tiket masuk, kemudian ada semacam gapura berbentuk huruf B yang dibuat oleh susunan batu-batu, dan ini menjadi objek pertama saya untuk berselfie.Setelah melewatinya, terdapat juga Monumen dengan panjang -+10 meter bertuliskan Boekit Tinggi dengan menggunakan cat berwana merah.


Dari atas Boekit Tinggi ini, saya dapat melihat pemandangan indah Kabupaten Sumenep sampai laut selatan. Tentu ini pemandangan yang saya harapkan untuk memanjakan mata, pemandangan indah dengan dominasi pepohonan hijau yang masih asri. Di Boekit Tinggi ini terdapat beberapa gubuk berukuran 3x4 meter dengan atap menggunakan jerami kering seperti rumah adat orang papua. Di gubuk itu, kita bisa bersantai sembari menyantap bekal yang dibawa atau bisa membelinya di café-café kecil yang sudah tersedia.



Langkah kaki saya berlanjut pada rumah pohon, tidak terlalu tinggi hanya sekitar 3 meter dari atas permukaan bumi. Meski tidak terlalu tinggi, tapi dari atas rumah pohon ini semakin terlihat jelas pemandangan Kabupaten Sumenep. Dengan latar belakang pemandangan indah itu, sangat bagus jika mengabadikan dengan berswafoto.

Dari atas rumah pohon tersedia jembatan kayu menuju lokasi instagramable lainnya, seperti Home Love, Enjoy Park dan Bird’s Nest. Sangat sayang kalau dilewatkan, apalagi semua latar belakangnya Kabupaten Sumenep yang hijau dan asri. Dibagian bawah rumah pohon juga tersedia beberapa hobbit house yang beraneka ukuran, persis seperti yang ada di film The Hobbit.




Selain tempat yang intagramable, tersedia juga beberapa wahana permain disini. Mulai dari Flying Fox sampai Sepeda Gantung. Untuk mencoba wahana ini, pengunjung harus kembali membayar tiket sekecil 20K untuk sekali pakai. Saya pun mencoba untuk menjajal sepeda gantung, lumayan mebuat jantung berdebar karena baru pertama kali dan lokasinya diatas bukit yang tinggi. 


Saking banyaknya tempat yang bagus untuk dijadikan latar belakang berselfie, tanpa terasa memori hp pun terisi penuh. Akhirnya saya menyudahi travelling kali ini setelah puas dengan pemandangan dan permainan yang tersedia di Boekit Tinggi ini. 

Sangat bersyukur karena dengan low budget bisa mengembalikan mood dan semangat saya.
Buat teman-teman yang sedang bermain ke Madura jangan lupa mampir ke Boekit Tinggi, dijamin tidak akan menyesal setelah menikmati keindahan dan wahana bermainnya. Sampai bertemu di Travelling selanjutnya ya… 

Versi Vlog Klik

#VisitSumenep #VisitMadura

11 komentar:

  1. Wajib berkunjung nih selaku penduduk Sumenep🤗
    Salam blogger & Salam setting dere

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib di ekpose juga biar semakin banyak pengunjungnya mas...

      Hapus
  2. Pertama kali baca aku Kira Bukit tinggi Sumatera Barat trnyata di Sumenep, keren viewnyaaa 😍

    BalasHapus
  3. Waw, keren banget bukitnya. ada sepedaan melayang pula. haha
    Viewnya mantap banget mas.

    BalasHapus
  4. Keren ini. Semoga diberikan umur panjang untuk bisa berkunjung ke sana

    BalasHapus
  5. Tempatnya asri banget ya, saya ngga begitu suka wisata selfie, tapi senang dengan suasananya..jadi ingat penyanyi dangdut nama tempatnya hihi

    BalasHapus
  6. Wah lumayan keren juga ya lokasinya. Spot buat foto-foto juga keren nggak kalah dengan wilayah lain.

    BalasHapus
  7. Madura jg ternyata punya spot wisata foto kece begini ya. Nggak kalah sama destinasi lain di pulau jawa. Keren!

    BalasHapus
  8. Seru juga bisa foto2 di spot intagramabel yang keren2 begitu kk .

    BalasHapus
  9. Sumenep, ya. Waaah... nanti kapan-kapan ke sana, deh. Insya Allah

    BalasHapus
  10. Gagal fokus dgn nama wisatanya. Kirain sengaja di alaykan tulisan bukit tinggi sumbar. Eh ternyata..... Haha..
    Mau lah suatu saat janjalan kesini.

    BalasHapus